Social Icons

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

Featured Posts

Sabtu, 27 September 2014

10 Tips Sebelum Membeli BlackBerry Bekas



Sebelum membeli BlackBerry bekas sebaiknya ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk mengecek keaadan BlackBerry agar tidak menyesal dikemudian hari. Berikut 10 tips sebelum membeli BlackBerry bekas yg perlu dicoba:


  1. Masukkan kartu SIMCard yang sudah aktif layanan BIZZ-nya kedalam ruang SIMCard.
  2. Cek IMEI dan PIN ruang baterai, sesuaikan dengan yang tercetak di dus dan di kartu garansi (kalau ada) harus sesuai, lanjut ke BIZZ dan PIN.
  3. Ingat PIN, pasang baterai, tunggu sampai homescreen, lihat apakah EDGE atau GPRS dalam huruf besar atau tidak, jika ya berarti status BIZZ-nya aman, jika tidak, bisa saja mengalami kerusakan atau error, segera tolak. 
  4. Masuk ke Options, status, sesuaikan IMEI & PIN dengan yang ada di dus. Lalu ketik B U Y R, nanti akan keluar info voice dan data usage. Pastikan keduanya tidak nol atau sudah terpakai.
  5. Masuk ke Options -> Advanced options -> SIMCard -> ketik M E P D, jika handled tersebut unlocked, pastikan semua pilihan yang tertera adalah DISABLED.
  6. Masuk ke messages, coba ketik semua tombol yang ada di keypad, pastikan semuanya berfungsi.
  7. Masuk ke media, test musik, ringtone, sound recorder, picture, dan video player, pastikan semuanya dalam keaadaan baik atau sesuai dengan pilihan anda.
  8. Masuk ke kamera, kalau ada menu full screen (buka kamera, tekan menu, pilih option, pilih full screen mode, tutup lensa kamera dengan jari agar layar full hitam, perhatikan apakah ada titik atau garis berwarna biru, hijau, atau merah. Jika ada berarti kamera dan LCD mengalami dead pixel, segera tolak.
  9. Test telepon masuk dan keluar, test handsfree, coba kirim sms, lalu test charger, pastikan baterai merespon saat di charger.
  10. Setelah semuanya lewat dengan baik, bayarlah BlackBerry pilihan anda tersebut. Pastikan meminta bon atau bukti pembelian , stempel toko dan kartu namanya, beserta nama pemilik tokonya.
Jika semua langkah diatas sudah kamu lakukan sudah pasti BlackBerry yang kamu beli bagus, namun yang namanya barang bekas bisa saja mengalami kerusakan dikemudian hari.


0 komentar:

Posting Komentar